Senin, 17 September 2012

Racing Cylinder Head Yamaha Yupiter


Gambar
racing head 
Gambar
racing head seating besi cor
Kepala silinder : organ vital dalam mesin 4 tak sebagai letak dapur pacu terjadinya kompresi, tempat lubang porting yang mengalirkan udara + bahan bakar masuk ke dalam silinder, serta jalur awal pembuangan sisa ledakan , sebagai tempat kedudukan seating dan bushing untuk gerak naik turun katup.
Dengan desain ruang bakar semi-bathtub , lebih kompak, mendukung ledakan lebih efisien terfokus, flame travel dari ujung busi ke bagian terjauh lebih ditempuh dengan waktu singkat. Squish area mendukung pemfokusan tekanan ke ruang bakar, tanpa takut adanya kompresi yang terhimpit dinding kepala silinder.
Perubahan sudut katup memberi efek signifikan dalam pemfokusan arah airflow, menjadi sumber tenaga yang tidak bisa dianggap remeh. Bahan seating albronze mungkin tidak ber-efek pada tenaga secara signifikan, namun permukaannya lebih licin dan dianggap mampu menahan panas dipercaya beberapa mekanik memiliki keistimewaan tersendiri saat dipakai balap. Namun bahan seating dari besi cor liner diesel pun akan menjanjikan daya tahan saat dipakai motor korek harian hingga balap drag pun tak ragu menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar